ANALISIS PENGUKURAN KINERJA KOPERASI DALAM MENENTUKAN EFEKTIFITAS KOPERASI DI KOPERASI MEKAR SARI BANYUASIN

EKA NURSAFITRI, NIM. 222015012 (2021) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA KOPERASI DALAM MENENTUKAN EFEKTIFITAS KOPERASI DI KOPERASI MEKAR SARI BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222015012_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222015012_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)

Abstract

ABSTRACK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh data observasi yang menunjukkan perolehan sisa hasilUsaha pada koperasi sangat tinggi, Untuk merespon hal itu maka penelitimelakukan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui sisa hasil usaha koperasi.. Tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini antara lain : (1) Mengetahui koperasi mekar sari dalam pelaksanaan metode eksperimen dalam meningkatkan sisa hasil usaha pada koperasi , (2)Mengetahui peningkatan sisa hasil usaha koperasi dengan metode eksperimen pada koperasi mekar sari. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan model Kemmis dan Mc. Taggart. Penelitian ini dilakukan pada koperasi mekar sari dengan jumlah metode iptif deskriptif. Penelitian ini mengukur seluruh ranah yang ada pada hasil usaha dan kinedrja koperasi, yaitu : kognitif, afektif dan psikomotor. Hasil penelitian menunjukan peningkatan pada setiap ranah ditiap siklusnya. Dengan metode eksperimen koperasi mendapatkan penilaian sangat baik sehingga kinerja lebih menarik dan dapatmeningkatkan motivasi. Dari data maka direkomendasikan kepada koperasi untuk menggunakan metode eksperimen dalam menentukan efektifitas untuk meningkatkan sisa hasil usaha. kata kunci :sisa hasil usaha , koperasi , dan efektivitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1 Betri Sirajuddin, S.E.,Ak.,Msi.,CA 2 NINA SABRINA , S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: kata kunci :sisa hasil usaha , koperasi , dan efektivitas
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Konstruktif
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 20 Apr 2021 03:19
Last Modified: 20 Apr 2021 03:19
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15890

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.