PENGARUH TRANSFER PRICING,TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, DAN DEBT COVENANT TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019)

Shafira Aulia, NIM. 222017208 (2021) PENGARUH TRANSFER PRICING,TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, DAN DEBT COVENANT TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019). Skripsi thesis, Univeritas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017208_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017208_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Shafira Aulia/222017208/Pengaruh Transfer Pricing, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus Dan Debt Covenant Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah berapa besar pengaruh transfer pricing, tunneling incentive, mekanisme bonus dan debt covenant terhadap tax avoidance secara simultan dan parsial. Tujuannya untuk mengetahui besar pengaruh transfer pricing, tunneling incentive, mekanisme bonus dan debt covenant terhadap tax avoidance secara simutan dan parsial. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan sub sektor batu bara yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) tahun 2017-2019. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 12 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, koefisien determinasi analisis regresi linear berganda,uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan transfer pricing, tunneling incentive, mekanisme bonus dan debt covenant secara signifikan mempengaruhi tax avoidance sebesar 17,3%. Secara parsial, mekanisme bonus secara signifikan mempengaruhi tax avoidance dengan tingkat pengaruh sebesar 32,5%.debt covenant secara signifikan mempengaruhi tax avoidance dengan tingkat pengaruh sebesar 43%.sedangkan transfer pricing secara tidak signifikan mempengaruhi tax avoidance dengan tingkat pengaruh sebesar -19%. tunneling incentive secara tidak signifikan mempengaruhi tax avoidance dengan tingkat pengaruh sebesar 4,6%. Kata Kunci : Transfer Pricing, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Debt Covenant dan Tax Avoidance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.H. M. Basyaruddin R.,SE., M.Si.,Ak.,C.A 2.Hj. Ida Zuraidah.,SE.,Ak.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Transfer Pricing, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Debt Covenant dan Tax Avoidance
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 19 Apr 2021 03:20
Last Modified: 19 Apr 2021 03:20
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15862

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.