ANALISIS PELAKSANAAN PEMBERIAN KREDIT DALAM MENGURANGI TINGKAT RISIKO KREDIT MACET PADA BANK SUMSEL BABEL PALEMBANG

Retno Wulandari, Nim. 222009191 (2013) ANALISIS PELAKSANAAN PEMBERIAN KREDIT DALAM MENGURANGI TINGKAT RISIKO KREDIT MACET PADA BANK SUMSEL BABEL PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI70-170405372.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pelaksanaan prosedur pemberian kredit dalam mengurangi tingkat resiko kredit macet pada Bank Sumsel Babel Palembang? adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimanakah pelaksanaan prosedur pemberian kredit dalam mengurangi tingkat resiko kredit macet pada Bank Sumsel Babel Palembang. Manfaat penulisan adalah untuk penulis, untuk Bank Sumsel Babel cabang kol. Atmo Palembang, dan untuk almamater. Penelitian ini dilakukan di Bank Sumsel Babel Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Variabel yang digunakan adalah Prosedur Pemberian Kredit yaitu : Pengajuan permohonan kredit,Penyidikan dan analisis data, Keputusan atas permohonan kredit, Pencairan fasilitas kredit. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dan teknik analisis data yaitu dokumentasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa prosedur pemberian kredit pada Bank Semsel Babel Palembang sudah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan prosedur yang ada. Sehingga Bank Sumsel Babel dapat terus berkembang sesuai dengan perannya dan fungsinya sebagai Bank Sumsei Babel Palembang yang mampu mensejahterakaan anggotanya. Sedangkan hambatan yang terjadi dalam prosedur pemberian kredit pada Bank Sumsel Babel Palembang dalam pemberian kredit kepada anggota sebagian dapat diatasi dengan baik oleh pengurus kredit sehingga tidak mengbambat kegiatan Bank. Kata kunci: Prosedur pemberian kredit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, Muhammad Fahmi, S.E., M.Si
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Irwan syah
Date Deposited: 19 Oct 2018 02:04
Last Modified: 19 Oct 2018 02:04
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/158

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.