PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR DAN RISIKO AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDIT (Survei Pada Auditor KAP Kota Palembang)

Ike Widianingsi, NIM.222017098 (2021) PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR DAN RISIKO AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDIT (Survei Pada Auditor KAP Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017098_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017098_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)

Abstract

ABSTRAK Ike Widianingsi/222017098/2021/Pengaruh Kompetensi Auditor Dan Risiko Audit Terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit (Survei Pada Auditor KAP Kota Palembang) Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimanakah pengaruh kompetensi auditor dan risiko audit terhadap ketepatan pemberian opini audit pada KAP kota Palembang. Tujuannya untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi auditor dan risiko audit terhadap ketepatan pemberian opini audit. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan asosiatif. Tempat penelitian dilakukan di Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang. Variabel yang digunkan adalah kompetensi auditor, risiko audit, dan ketepatan pemberian opini audit. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Analisis statistik inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t) dibantu oleh Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi auditor mempunyai pengaruh terhadap ketepatan pemberian opini audit, akan tetapi untuk risiko audit tidak mempunyai pengaruh terhadap ketepatan pemberian opini audit pada KAP Kota Palembang. Kata kunci : Kompetensi Auditor, Risiko Audit, Ketepatan Pemberian Opini Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembimbing :1.Dr.Hj.Yuhanis Ladewi,SE.,Ak.,M.Si.,CA 2.Betri,SE.,Ak.,M.Si.,CA
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 06:53
Last Modified: 10 Apr 2021 06:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15780

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.