PENGARUH ETIKA PROFESI, INDEPENDENSI, RISIKO AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI KOTA PALEMBANG)

MIRANIYAH, NIM. 222017086 (2021) PENGARUH ETIKA PROFESI, INDEPENDENSI, RISIKO AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI KOTA PALEMBANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017086_BAB I_DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (508kB) | Preview
[img] Text
222017086_BAB II_SAMPAI_ BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)

Abstract

Miraniyah/222017086/2021/Pengaruh Etika Profesi, Independensi, Risiko Audit Terhadap Kualitas Audit Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu seberapa besar pengaruh etika profesi, independensi, dan risiko audit terhadap kualitas audit.Tujuannya untuk mengetahui besarnya pengaruh etika profesi, independensi, dan risiko audit terhadap kualitas audit. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Tempat penelitian dilakukan di Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang. Variabel yang digunakan adalah etika profesi, independensi, risiko audit, dan kualitas audit. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statustik inferensial. Analisis statistic inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji hipoteis f, dan uji hipotesis t dibantu oleh Statistic Program For Spesial Science (SPSS). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara simultan etika profesi, independensi, risiko audit secara signifikan berpengaruh terhadap kualitas audit sebesar 44%. Secara parsial, etika profesi secara parsial signifikan memepengaruhi kualitas audit sebesar 33,4%. Independensi secara parsial signifikan mempengaruhi kualitas audit sebesar 43,2%. Risiko Audit secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan tingkat pengaruh sebesar -15,7%. Kata Kunci : Etika Profesi, Independensi, Risiko Audit, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. H.M. Basyaruddin,R, S.E., AK., M.Si., CA 2. Nina Sabrina, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Etika Profesi, Independensi, Risiko Audit, Kualitas Audit
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 06:14
Last Modified: 10 Apr 2021 06:14
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15778

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.