PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) DI BENAKAT KABUPATEN MUARA ENIM

GASTIRA OKURENI GALIH, NIM 222016201 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) DI BENAKAT KABUPATEN MUARA ENIM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016201_BAB I_SAMPAI_DAFTRA PUSTAKA.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text
222016201_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Gastira okureni galih/222016201/2021/Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Benakat Kabupaten Muara Eenim/Perpajakan Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimana pengaruh kualitas pelayanan pajak dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) di Benakat Kabupaten Muara Enim. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) di Benakat Kabupaten Muara Enim. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan asosiatif. Tempat penelitian dilakukan di wilayah Benakat Kabupaten Muara Enim. Variabel yang digunakan adalah kualitas pelayanan pajak, kesadaran wajib pajak, dan kepatuhan wajib pajak. Data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan statistic deskriptif dan statistic inferensial. Analisis statistic inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, dan dilanjutkan dengan uji hipotesis (uji t). teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pajak dan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) di Benakat Kabupaten Muara Enim. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. M.Orba Kurniawan,S.E.,S.H.,M.Si 2. Ida Zuraidah,S.E.,AK.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 04:04
Last Modified: 10 Apr 2021 04:04
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15774

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.