Pengaruh Efektivitas Sistem Pengendalian Internal, Good Corporate Governance, dan Peran Auditor Internal terhadap Pencegahan Kecurangan dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada BUMN di Palembang)

AL HIKMAH, NIM. 222017023 (2021) Pengaruh Efektivitas Sistem Pengendalian Internal, Good Corporate Governance, dan Peran Auditor Internal terhadap Pencegahan Kecurangan dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada BUMN di Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017023_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
222017023_BAB II_SAMPAI_TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Al Hikmah / 222017023/2021 / Pengaruh Efektivitas Sistem Pengendalian Internal, Good Corporate Governance, dan Peran Auditor Internal terhadap Pencegahan Kecurangan dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada BUMN di Palembang) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh efektivitas sistem pengendalian internal, good corporate governance, dan peran auditor internal terhadap pencegahan kecurangan dengan kualitas audit sebagai variabel moderasi (Studi Kasus pada BUMN di Kota Palembang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas sistem pengendalian internal, good corporate governance, dan peran auditor internal terhadap pencegahan kecurangan dengan kualitas audit sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif dan deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah auditor internal pada perusahaan BUMN di Palembang sebanyak 39 responden. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, kuesioner dan survei. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas sistem pengendalian internal, good corporate governance dan peran auditor internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap pencegahan kecurangan; kualitas audit memoderasi efektivitas sistem pengendalian internal, good corporate governance, dan peran auditor internal sebagai moderator prediktor untuk pencegahan kecurangan. Kata Kunci: Pengendalian Internal, Good Corporate Governance, Auditor Internal, Kualitas Audit, Pencegahan Fraud

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Betri,S.E.,M.Si.,Ak.,CA Pembimbing : 2. Anggrelia Afrida,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengendalian Internal, Good Corporate Governance, Auditor Internal, Kualitas Audit, Pencegahan Fraud
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 03:27
Last Modified: 10 Apr 2021 03:27
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15770

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.