PENGARUH PERAN AUDITOR INTERNAL, PENGENDALIAN INTERNAL DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN DENGAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan BUMN Di Kota Palembang)

IKHSAN ALFARISHI, NIM.222017160 (2021) PENGARUH PERAN AUDITOR INTERNAL, PENGENDALIAN INTERNAL DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN DENGAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan BUMN Di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017160_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (767kB) | Preview
[img] Text
222017160_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh peran auditor internal, pengendalian internal, dan whistlelowing system terhadap pencegahan kecurangan dengan profesionalisme auditor internal sebagai variabel moderasi. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh peran auditor internal, pengendalian internal, dan whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan dengan profesionalisme auditor internal sebagai variabel moderasi BUMN di Kota Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah auditor internal. Sampel dalam penelitian ini adalah kuesioner. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan moderated regression analysis. Secara bersama-sama peran auditor internal, pengendalian internal, dan whistleblowing system berpengaruh positif terhadap pencegahan kecurangan. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial peran auditor internal berpengaruh positif terhadap pencegahan kecurangan, pengendalian internal berpengaruh positif terhadap pencegahan kecurangan dan whsitleblowing system berpengaruh positif terhadap pencegahan kecurangan. Dan secara moderasi, Profesionalisme auditor internal merupakan prediktor moderasi peran auditor internal terhadap pencegahan kecurangan, profesionalisme auditor internal merupakan prediktor moderasi pengendalian internal terhadap pencegahan kecurangan, profesionalisme auditor internal merupakan prediktor moderasi whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Betri, S.E., M.Si., Ak., CA 2.Darmayanti, S.E.,M.M.,Ak.,CA
Uncontrolled Keywords: Peran Auditor Internal, Pengendalian Internal, Whistleblowing System Profesionalisme Auditor Internal, Pencegahan Kecurangan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 03:11
Last Modified: 10 Apr 2021 03:11
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15766

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.