PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEBELUM DAN SEMASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Nurlisa Wahyuni, NIM.212017101 (2021) PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEBELUM DAN SEMASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017101_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212017101_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Nurlisa Wahyuni/212017101/Perbedaan Kinerja keuangan perusahaan Manufaktur sebelum dan semasa pandemi covid-19 (Studi Kasus perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia/Manajemen/ Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan perusahaan manufaktur sebelum dan semasa pandemi covid-19 perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini terdapat 13 sampel perusahaan makanan dan minuman dengan menggunakan metode purposive sampling.Analisis ini meliputi analisis keuangan perusahaan, uji asumsi klasik, uji anova one-way, uji hipotesis yang meliputi uji f. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja keuangan periode sebelum dan semasa pandemi covid-19 pada beberapa rasio keuangan yang digunakan yaitu quick ratio, debt to equity ratio, net profit margin dan return on equitymenunjukantidak ada perbedaan kinerja keuangan perusahaansedangkan current ratio, debt to asset ratio, receivable turn over dan total assets turn over yang menunjukan ada perbedaan kinerja keuangan perusahaan yang signifikan sebelum dan semasa pandemi covid-19. Kata Kunci : Kinerja Keuangan dan Rasio Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Ervita Safitri,S.E., M.Si 2. Anggreany Hustia,S.E.,M.M
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kinerja Keuangan dan Rasio Keuangan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 03:01
Last Modified: 10 Apr 2021 03:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15764

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.