PENGARUH BUDAYA ETIS ORGANISASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP KECURANGAN AKUNTANSI DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah yang Terdapat di Kota Palembang)

RIZKA WULANDARI PARYANI, NIM. 222017113 (2021) PENGARUH BUDAYA ETIS ORGANISASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP KECURANGAN AKUNTANSI DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah yang Terdapat di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017113_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
222017113_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rizka Wulandari Paryani/222017113/2021/Pengaruh Budaya Etis Organisasi, Komitmen Organisasi, Dan Kesesuaian Kompensasi Terhadap Kecurangan Akuntansi Dengan Gender Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada BUMN Dan BUMD Di Kota Palembang) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Budaya Etis Organisasi, Komitmen Organisasi, Dan Kesesuaian Kompensasi terhadap Kecurangan Akuntansi dengan Gender sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada BUMN Dan BUMD Di Kota Palembang). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah manager keuangan, manajer akuntansi, staff keuangan, staff akuntansi, auditor internal dan bagian anggaran yang terdapat di BUMN dan BUMD di Kota Palembang sebanyak 38 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan secara bersama sama Budaya Etis Organisasi, Komitmen Organisasi, Dan Kesesuaian Kompensasi berpengaruh terhadap Kecurangan Akuntansi. Secara parsial, Budaya Etis Organisasi tidak mempengaruhi Kecurangan Akuntansi, Komitmen organisasi signifikan dan mempengaruhi Kecurangan Akuntansi, dan Kesesuaian Kompensasi tidak mempengaruhi Kecurangan Akuntansi. Variabel Gender merupakan prediktor moderator (homologizer moderator) tidak dapat memoderasi variabel budaya etis organisasi, komitmen organisasi, dan kesesuaian kompensasi terhadap kecurangan akuntansi. Kata Kunci : Budaya, Komitmen, Kompensasi, Kecurangan Akuntansi, Gender.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Betri, S.E., M.Si., Ak., CA 2. Saekarini Yuliachtri, S.E., M.Si., Ak., CA
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Budaya, Komitmen, Kompensasi, Kecurangan Akuntansi, Gender.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 02:23
Last Modified: 10 Apr 2021 02:23
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15752

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.