PENGARUH PERENCANAAN PAJAK,BEBAN PAJAK TANGGUHAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA(Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar Dan Kimia Di Bursa Efek Indonesia)

WIDIA SARI, 222017175 (2021) PENGARUH PERENCANAAN PAJAK,BEBAN PAJAK TANGGUHAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA(Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar Dan Kimia Di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017175_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (858kB) | Preview
[img] Text
222017175_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Pengaruh Perencanaan Pajak, Beban Pajak Tangguhan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia sebanyak 80 perusahaan dan sampel sebanyak 20 perusahaan. Teknik pengumpulan data yaitu dengan analisis dokumen yang lebih pada bukti yang konkret untuk menganalisis isi dari dokumen-dokumen yang mendukung dari penelitian yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perencanaan pajak dan ukuran perusahaan berpengaruh positif tergadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019, sementara variabel beban pajak tangguhan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Kata Kunci : perencanaan pajak, beban pajak tangguhan, ukuran perusahaan, manajemen laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. M.Orba Kurniawan,S.E.,S.H.,M.Si 2. Lis Djuniar,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : perencanaan pajak, beban pajak tangguhan, ukuran perusahaan, manajemen laba
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 02:10
Last Modified: 10 Apr 2021 02:10
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15733

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.