PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, PROACTIVE FRAUD AUDIT, DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN DALAM PENGELOLAAN DANA BOS (Studi Empiris Pada Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Kecamatan Sematang Borang )

SRI RAHAYU ANJAR WATI, NIM 222017222 (2021) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, PROACTIVE FRAUD AUDIT, DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN DALAM PENGELOLAAN DANA BOS (Studi Empiris Pada Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Kecamatan Sematang Borang ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017222_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (860kB) | Preview
[img] Text
222017222_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)

Abstract

Sri Rahayu Anjar Wati/ 222017222/ 2021/ Pengaruh Budaya Organisasi, Proactive Fraud Audit, dan Whistleblowing System terhadap Pencegahan Kecurangan dalam Pengelolaan Dana BOS (Studi Empiris Pada Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Kecamatan Sematang Borang) Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh budaya organisasi, proactive fraud audit, dan whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan dalam pengelolaan dana BOS. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, proactive fraud audit, dan whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan dalam pengelolaan dana BOS. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah tim dana BOS yaitu kepala sekolah,bendahara umum, bendahara dana BOS, komite sekolah, Tata Usaha (TU) dan kepala Perpustakaan sekolah pada 9 Sekolah Dasar dan Menengah Pertama yang ada di Kecamatan Sematang Borang sebanyak 51 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Secara simultan budaya organisasi, proactive fraud audit, dan whistleblowing system berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan dalam pengelolaan dana BOS. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial budaya organisasi secara signifikan mempengaruhi Pencegahan Kecurangan dalam Pengelolaan Dana BOS, Proactive Fraud Auditsecara signifikan tidak mempengaruhi Pencegahan Kecurangan dalam Pengelolaan Dana BOS, dan Whistleblowing System tidak mempengaruhi Pencegahan Kecurangan dalam Pengelolaan Dana BOS. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Proactive Fraud Audit, Whistleblowing System, Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Betri, S.E.,Ak.,M.Si.CA 2. Anggrelia Afrida, S.E,M.Si
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Proactive Fraud Audit, Whistleblowing System, Pencegahan Kecurangan.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 02:27
Last Modified: 10 Apr 2021 02:27
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15730

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.