PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN,FEE AUDIT , DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN DENGAN KOMITE AUDIT SEBAGAI MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI)

Rianti Novitalia, NIM. 222016086 (2021) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN,FEE AUDIT , DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN DENGAN KOMITE AUDIT SEBAGAI MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016086_BAB I_DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016086_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)

Abstract

Rianti Novitalia/222016086/2021/Pengaruh Ukuran Perusahaan, Fee Audit, Dan Kualitas Audit Terhadap Integritas Laporan Keuangan Dengan Komite Audit Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Tedaftar di BEI) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh Ukuran Perusahaan, Fee Audit, dan Kualitas Audit Terhadap Integritas laporan Keuangan Dengan Komite Audit Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 75 perusahaan manufaktur yang tedaftar di BEI. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan analisis dokumen. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil menunjukkan bahwa secara bersama Ukuran Perusahaan, Fee Audit, dan Kualitas Audit berpengaruh terhadap Integritas Laporan Keuangan. Secara parsial, Ukuran Perusahaan berpengaruh dan signifikan terhadap Integritas Laporan Keuangan, Fee audit tidak berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan, dan kualitas audit tidak berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan. Dan secara moderasi komite audit memoderasi ukuran perusahaan, kualitas audit, terhadap integritas laporan keuangan yang merupakan moderasi secara murni. Komite audit dapat memoderasi fee audit terhadap integritas laporan keuangan yang merupakan moderasi secara semu (quasi moderasi). Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Fee Audit, Kualitas Audit, Komite Audit, Integritas Laporan keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. Betri,S.E.,M.Si.,AK.,CA pembimbing : 2. Lis Djuniar,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Fee Audit, Kualitas Audit, Komite Audit, Integritas Laporan keuangan
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 09 Apr 2021 03:38
Last Modified: 09 Apr 2021 03:48
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15721

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.