PENGARUH PERENCANAAN PAJAK DAN BEBAN PAJAK TANGGUHAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

SISCO MONITA, NIM. 222016202 (2021) PENGARUH PERENCANAAN PAJAK DAN BEBAN PAJAK TANGGUHAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016202_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016202_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)

Abstract

Sisco Monita /222016202/2021/ Pengaruh Perencanaan Pajak dan Beban Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019). Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimanakah bagaimanakah Pengaruh Perencanaan Pajak dan Beban Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019). Tujuannya untuk mengetahui Pengaruh Perencanaan Pajak dan Beban Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019). Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 21 perusahaan dari 144 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data yang digunakan adalah data sekunder. Metode pengumpulan data melalui dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Tehnik analisis menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Analisis statistik inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji koefisien determinasi dan dilajutkan dengan uji F (simultan) dan uji t (parsial). Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh Software Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil analisis menunjukkan bahwa Perencanaan Pajak dan Beban Pajak Tangguhan berpengaruh Terhadap Manajemen Laba Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci : Perencanaan Pajak, Beban Pajak Tangguhan dan Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Muhammad Fahmi S.E., M.Si 2. Mia Kusumawati, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Perencanaan Pajak, Beban Pajak Tangguhan dan Manajemen Laba
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 09 Apr 2021 03:37
Last Modified: 09 Apr 2021 03:37
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15709

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.