PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, DUKUNGAN MANAJEMEN DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN DENGAN PENGENDALIAN INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI

DWI NOVIANI, NIM. 222017021 (2021) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, DUKUNGAN MANAJEMEN DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN DENGAN PENGENDALIAN INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017021_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (804kB) | Preview
[img] Text
222017021_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini 1) Bagaimanakah pengaruh budaya organisai, dukungan manajemen dan gaya kepemimpinan terhadap pencegahan kecurangan laporan keuangan dengan pengendalian internal sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian yang digunakan bersifat asosiatif. Tempat penelitian dilakukan pada BUMN yang terdapat dikota Palembang sebanyak 12 BUMN. Data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data yaitu melalui wawancara dan kuesioner. Metode pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor internal sebanyak 39 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis pada uji f menunjukkan bahwa budaya organisasi, dukungan manajemen dan gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan laporan keuangan. Hasil uji t menunjukkan bahwa budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan laporan keuangan, sedangkan dukungan manajemen dan gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan positif terhadap pencegahan kecurangan laporan keuangan. Pada hasil uji hipotesis MRA pengendalian internal tidak mampu memperkuat pengaruh budaya organisasi, dukungan manajemen dan gaya kepemimpinan (predictor moderasi) terhadap pencegahan kecurangan laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Betri, S.E.,M.Si.,Ak.,CA 2. Lis Djuniar, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: budaya organisasi, manajemen, gaya kepemimpinan, kecurangan, pengendalian internal
Subjects: Akuntansi > pelaporan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 08 Oct 2021 04:34
Last Modified: 08 Oct 2021 04:34
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15692

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.