PENGARUH ETIKA PROFESI, KOMPETENSI AUDITOR, DUE PROFESSIONAL CARE, DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang)

VINNI PRICILIA, NIM. 222017134 (2021) PENGARUH ETIKA PROFESI, KOMPETENSI AUDITOR, DUE PROFESSIONAL CARE, DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017134_BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (796kB) | Preview
[img] Text
222017134_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)

Abstract

Vinni Pricilia/ 222017134/ 2021/ Pengaruh Etika Profesi, Kompetensi Auditor, Due Professional Care, dan Akuntabilitas Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh etika profesi, kompetensi auditor, due professional care, dan akuntabilitas terhadap kualitas audit pada KAP Kota Palembang secara simultan dan parsial. Tujuannya untuk mengetahui besarnya pengaruh etika profesi, kompetensi auditor, due professional care, dan akuntabilitas terhadap kualitas audit pada KAP Kota Palembang secara simultan dan parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Tempat penelitian dilakukan di Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda, uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan etika profesi, kompetensi auditor, due professional care, dan akuntabilitas secara signifikan berpengaruh terhadap kualitas audit sebesar 48,8%. Secara parsial, etika profesi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan tingkat pengaruh sebesar 2,6%. Kompetensi auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan tingkat pengaruh sebesar 17,3%. Due professional care tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan tingkat pengaruh sebesar 13,1%. Akuntabilitas signifikan mempengaruhi kualitas audit dengan tingkat pengaruh sebesar 48,5%. Kata kunci : Etika Profesi, Kompetensi Auditor, Due Professional Care, Akuntabilitas, dan Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. H.M.Basyaruddin, R,S.E.,AK.,M.Si.,CA 2. Nina Sabrina, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Etika Profesi, Kompetensi Auditor, Due Professional Care, Akuntabilitas, dan Kualitas Audit
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 03:39
Last Modified: 10 Apr 2021 03:39
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15679

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.