PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 8 PALEMBANG

SITI KHODIJAH, NIM.322016010 (2021) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 8 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322016010_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (606kB) | Preview
[img] Text
322016010__BAB II_SAMPAI TERAKHIR.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)

Abstract

Khodijah, Siti. 2021. Pengaruh kompensasi Terhadap Kinerja Guru di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 8 Palembang. Skripsi Program Studi Administrasi Pendidikan, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing (I) Dr. Herman Seri, M.Pd. Pembimbing (II) Samsilayurni, S.Pd,M.Si. Kata Kunci : Kompensasi, Kinerja Guru Berdasarkan pengamatan masih ada beberapa guru yang tidak memiliki kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugasnya, dan apakah ini di pengaruhi oleh kompensasi yang diberikan pihak sekolah tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kompensasi terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 8 Palembang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 8 Palembang. Populasi dan sampel adalah seluruh tenaga pendidik (guru) dan tenaga kependidikan (karyawan) yang berjumlah 25 orang. Teknik penelitian ini yaitu menggunakan observasi, kuesioner atau angket, dan di dukung dengan dokumentasi. Berdasarkan pengujian hipotesis yang hasilnya menunjukan ada pengaruh yang siginifikan antara kompensasi terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah 8 Palembang, yang ditunjukan dengan nilai korelasi pearson atau rhitung yaitu 0,874 pada taraf 5% dan nilai rtabel yaitu 0,396, dan dengan nilai signifikansi 0,000. Dari nilai korelasi pearson atau rhitung yaitu 0,874 > 0,396 dan signifikansi yang diperoleh yaitu 0,000 < 0,05. Sehingga dilihat dari hasil penghitungan dua variabel dan pengujian hipotesis bahwa semakin produktif kompensasi terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah 8 Palembang. Di sarankan kepala sekolah agar dapat terus meningkatkan tanggung jawabnya sebagai supervisor, guru tetap terus meningkatkan kinerjanya untuk pembelajaran yang lebih efektif dan efesien, dan selanjutnya penelitian ini dapat dilanjutkan kembali dengan menambah variabel atau mengganti salah satu variabel dan tempat penelitian yang berbeda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING 1.Dr. Herman Seri, M.Pd. PEMBIMBING 2. Samsilayurni, S.Pd,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Kinerja Guru
Subjects: Administrasi Pendidikan > Sekolah Swasta
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 08 Apr 2021 04:03
Last Modified: 08 Apr 2021 04:03
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15661

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.