PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, SOLVABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

SRI MULYANI KOMALA DEWI, NIM. 222017285 (2021) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, SOLVABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017285_BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017285_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)

Abstract

Sri Mulyani Komala Dewi / 22017285 / 2021 /Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Solvabilitas dan Likuiditas Terhadap Opini Audit Going Concern (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan perusahaan, solvabilitas dan likuiditas terhadap opini audit going concern. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan perusahaan, solvabilitas dan likuiditas terhadap opini audit going concern pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Jenis penelitian yaitu asosiatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi logistik dibantu oleh Statistical Program for Special Science (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pertumbuhan perusahaan dan solvabilitas tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern dan likuiditas berpengaruh terhadap opini audit going concern. Sedangkan secara simultan pertumbuhan perusahaan, solvabilitas dan likuiditas berpengaruh terhadap opini audit going concern pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Kata Kunci: Pertumbuhan Perusahaan, Solvabilitas, Likuiditas, Opini Audit Going Concern

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Hj. Rosalina Ghazali,S.E.,M.Si 2. Mizan,S.E.,Ak.,M.Si.,CA, Ak
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Perusahaan, Solvabilitas, Likuiditas, Opini Audit Going Concern
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 07 Apr 2021 06:44
Last Modified: 07 Apr 2021 06:44
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15609

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.