PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR, INDEPENDENSI AUDITOR DAN RISIKO AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDIT(Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang)

MEDYA INDAH RESVA, NIM. 222017135 (2021) PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR, INDEPENDENSI AUDITOR DAN RISIKO AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDIT(Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017135_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (526kB) | Preview
[img] Text
222017135_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)

Abstract

Medya Indah Resva / 222017135 / 2017 / Pengaruh Kompetensi Auditor, Independensi Auditor dan Risiko Audit Terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) bagaimanakah pengaruh kompetensi auditor, independensi auditor dan risiko audit terhadap ketepatan pemberian opini audit secara simultan 2) bagaimanakah pengaruh kompetensi auditor, independensi auditor dan risiko audit terhadap ketepatan pemberian opini audit secara parsial. Adapun tujuan penelitian adalah 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi auditor, independensi auditor dan risiko audit terhadap ketepatan pemberian opini audit secara simultan 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi auditor, independensi auditor dan risiko audit terhadap ketepatan pemberian opini audit secara parsial. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Terdapat empat variabel yang digunakan, yaitu kompetensi auditor, independensi auditor, risiko audit dan ketepatan pemberian opini audit. Populasi penelitian adalah auditor yang ada di Kantor Akuntan Publik Kota Palembang. Sampel digunakan sebanyak 46 responden yang berstatus sebagai auditor. Data primer diperlukan sebagai dasar analisis, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Hasil analisis menunjukkan secara bersama-sama kompetensi auditor, independensi auditor dan risiko audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketepatan pemberian opini audit. Secara parsial kompetensi auditor, independensi auditor dan risiko audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketepatan pemberian opini audit. Kata kunci : kompetensi auditor, independensi auditor, risiko audit, ketepatan pemberian opini audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Aprianto, S.E., M.Si 2. Aggrelia Afrida, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: kompetensi auditor, independensi auditor, risiko audit, ketepatan pemberian opini audit.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 06 Apr 2021 07:01
Last Modified: 06 Apr 2021 07:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15560

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.