PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LESSON STUDY TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS XI AKUTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA SMK MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG

Maulana Putra, NIM. 622017009 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LESSON STUDY TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS XI AKUTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA SMK MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622017009_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
622017009_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)

Abstract

Skripsi ini dibuat oleh Maulana Putra, NIM 622017009. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Lesson Study terhadap hasil belajar PAI siswa kelas XI AKL di SMK muhammadiyah 1 Palembang. Penelitian dengan judul pengaruh model pembelajaran Lesson Study bertujuan menguraikan masalah yang dihadapi seperti apakah pengaruh model pembelajaran Lesson Study terhadap hasil belajar PAI siswa kelas XI AKL1, apakah pengaruh model pembelajaran Konvensional terhadap hasil belajar PAI siswa kelas XI AKL2 dan apakah model pembelajaran Lesson Study berpengaruh terhadap hasil belajar PAI siswa kelas XI AKL1. Lesson study merupakan salah satu alternatif guna mengatasi masalah praktik pembelajaran yang selama ini dipandang kurang efektif, seperti dimaklumi, bahwa sudah sejak lama praktik pembelajaran di SMK Muhammadiyah 1 Palembang yang pada umumnya cenderung dilakukan secara konvensional yaitu melalui teknik komunikasi verbal simbol. Untuk jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan data yang digunakan adalah data primer berupa data yang dikumpulkan dari angket siswa dan data data sekunder adalah dari buku-buku referensi yang melengkapi dokumen-dokumen yang telah ada. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah observasi, Kuesioner (Angket), wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara model pembelajaran Lesson Study terhadap hasil belajar siswa kelas XI AKL1 pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tentang rukun iman di SMK Muhammadiyah 1 Palembang. Kata Kunci : Model Pembelajaran Lesson Study, Hasil Belajar PAI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Rulitawati, S.Ag.,M.Pdi 2. Hendri Nur Alam, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Lesson Study, Hasil Belajar PAI
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 06 Apr 2021 06:41
Last Modified: 06 Apr 2021 06:41
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15515

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.