PENEGAKAN HUKUM TERHADAP ORANG TUA YANG MENGEKSPLOITASI ANAK SEBAGAI PENGAMEN DAN PENGEMIS DI KOTA PALEMBANG

HARI WILANDA, NIM 502017280 (2021) PENEGAKAN HUKUM TERHADAP ORANG TUA YANG MENGEKSPLOITASI ANAK SEBAGAI PENGAMEN DAN PENGEMIS DI KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017280_BAB I_SAMPAI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502017280_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy

Abstract

ABSTARK PENEGAKAN HUKUM TERHADAP ORANG TUA YANG MENGEKSPLOITASI ANAK SEBAGAI PENGAMEN DAN PENGEMIS DI KOTA PALEMBANG Oleh: HARI WILANDA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profile peraturan hukum tentang tindak pidana orang tua yang mengeksploitasi anak , untuk mengetahui bentuk-bentuk tindak pidana eksploitasi anak, untuk mengetahui penegakan hukum terhadap orang tua yang melakukan tindak pidana eksploitasi anak, serta untuk mengetahui kendala-kendala penegakan hukum terhadap orang tua yang mellakukan tindak pidana eksploitasi anak. Metode pendekatan yang penulis pakai adalah pendekatan yuridis empiris. Jenis penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian di Wilayah Hukum di Polresta palembang dan dinas sosial palembang Menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara wawancara dan observasi dengan narasumber yang dianggap mengetahui duduk permasalahan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa bentuk-bentuk tindak pidana eksploitasi anak di Kota palembang secara garis besar dapat digolongkan sebagai tindak eksploitasi ekonomi dan tindak eksploitasi seksual. Kendala-kendala penegakan hukum terhadap tindak pidana eksploitasi anak dipengaruhi oleh faktor kendala yang berasal dari pihak pelaku, pihak korban, dan pihak aparat penegak hukum.Penegakan hukum dalam kasus tindak eksploitasi anak akan dilakukan secara tegas kepada pelaku, baik dalam kasus eksploitasi ekonomi maupun dalam eksploitasi seksual. Kata kunci : Penegakan Hukum , Orang Tua, Anak, Eksploitasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr.Hj.Sri Sulastri, SH.,M.HUM 2. Rusniati SE.,SH.,MH
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Penegakan Hukum , Orang Tua, Anak, Eksploitasi
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 06 Jul 2021 03:57
Last Modified: 06 Jul 2021 03:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15473

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.