PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TURNAMENT (TGT) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 2 MANGUN JAYA SIRAH PULAU PADANG

IDWIN RIYANTO, 622017024 (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TURNAMENT (TGT) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 2 MANGUN JAYA SIRAH PULAU PADANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622017024_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
622017024_BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini dibuat oleh Idwin Riyanto, NIM 622017024. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran teams games Turnament (TGT) Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas v sekolah dasar negeri 2 mangun jaya sirah pulau padang. Model pembelajaran Teams Games Turnament bertujuan menguraikan masalah yang dihadapi seperti bagaimana penerapan model pembelajaran Teams Games Turnament Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas v, apa saja faktor penghambat dan pendukung penerapan model pembelajaran tipe teams games turnament Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas v, bagaimana hasil belajar model pembelajaran Teams Games Turnament siswa kelas v. Teams Games Turnament merupakan salah satu alternative guna mengatasi permasalahan pembelajaran yang selama ini dipandang kurang efektif, seperti kurangnya optimalnya komunikasi antar siswa, masih rendahnya pemahaman konsep siswa, siswa bosan dengan model pembelajaran yang monoton sehingga menjadikan peserta didik cenderung lebih pasif dikelas. Untuk jenis penelitian ini yang digunakan adalah kualitatif dan data yang digunakan adalah data primer berupa data yang dikumpulkan siswa dan data skunder adalah data dari buku-buku referensi yang melengkapi dokumen-dokumen yang telah ada. Metode pengumpulan data yang digunakan penelitian adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada model pembelajaran Teams Games Turnament Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Prestasi belajar siswa kelas v sekolah dasar negeri 2 mangun jaya sirah pulau padang. Kata Kunci: Penerapan Model pembelajaran Teams Games Turnament, Prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Ani Aryati, S.Ag., M.Pd.I Pembimbing 2 : Drs. Ruskam Sua'idi, M.H.I
Uncontrolled Keywords: Penerapan Model pembelajaran Teams Games Turnament, Prestasi belajar siswa
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 05 Apr 2021 06:16
Last Modified: 05 Apr 2021 06:16
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15439

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.