PENGARUH RISK BASED BANK RATING TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

SILVIA OCTI RAHMADEWI, 212017119 (2021) PENGARUH RISK BASED BANK RATING TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017119_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf..pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212017119_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Silvia Octi Rahmadewi/21 2017 119/2021/Pengaruh Risk Based Bank Rating Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tujuan dalam penelitian untuk mengetahui pengaruh risk based bank rating (non performing loan, return on asset, dan capital adequacy ratio) secara simultan dan parsial terhadap pertumbuhan laba. Dalam penelitian ini terdapat 18 sampel perbankan konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019 dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS. Analisis ini meliputi analisis keuangan bank, uji asumsi klasik, uji regeresi liniear berganda, uji hipotesis yang meliputi uji f dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan non performing loan, return on asset, dan capital adequacy ratio secara bersama-sama terhadap pertumbuhan laba, ada pengaruh signifkan non performing loan secara parsial terhadap pertumbuhan laba, ada pengaruh signifikan return on asset terhadap pertumbuhan laba, sedangkan capital adequacy ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba pada perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci : Risk Based bank Rating dan Pertumbuhan Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Hj.Belliwati Kosim, S.E.,M.M 2. Lesi Agusria, S.E.,M.M
Uncontrolled Keywords: Risk Based bank Rating dan Pertumbuhan Laba
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 05 Apr 2021 04:22
Last Modified: 05 Apr 2021 04:22
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15436

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.