PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, WHISTLEBLOWING SYSTEM, DAN PROACTIVE FRAUD AUDIT TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN DENGAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI

JERRY RHAMADONI, NIM. 22017142 (2021) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, WHISTLEBLOWING SYSTEM, DAN PROACTIVE FRAUD AUDIT TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN DENGAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017142_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (493kB) | Preview
[img] Text
222017142_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)

Abstract

ABSTRAK Jerry Rhamadoni/222017142/2021/ Pengaruh Komitmen Organisasi, Whistleblowing System,dan Proctive Fraud Audit terhadap Pencegahan Kecurangan dengan Profesionalisme Auditor Internal Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Badan Usaha Milik Negara di Kota Palembang) Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Komitmen Organisasi,Whistleblowing System, dan Proactive Fraud Audit terhadap Pencegahan Kecurangan dengan Profesionalisme Auditor Internal Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Badan Usaha Milik Negara). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor internal yang ada di Badan Usaha Milik Negara di Kota Palembang sebanyak 48 responden. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan secara bersama-sama Komitmen Organisasi, Whistleblowing System, dan Proactive Fraud Audit berpengaruh positif terhadap pencegahan kecurangan. Secara parsial, Komitmen Organisasi secara signifikan tidak mempengaruhi Pencegahan Kecurangan. Whistleblowing System secara signifikan positif mempengaruhi Pencegahan Kecurangan, dan Proactive Fraud Audit secara signifikan positif mempengaruhi Pencegahan Kecurangan. Profesionalisme Auditor Internal merupakan predictor moderator sehingga tidak dapat memoderasi variabel Komitmen Organisasi, Whistleblowing System, dan Proactive Fraud Audit terhadap Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Betri, S.E., M.Si., Ak., CA. 2. Anggrelia Afrida, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Komitmen, Whistleblowing, Proactive Fraud Audit, Profesionalisme, Kecurangan
Subjects: Akuntansi > audit
Akuntansi > korporasi
Akuntansi > pelaporan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 01 Apr 2021 05:15
Last Modified: 01 Apr 2021 05:15
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15381

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.