ANALISA PERBANDINGAN PASIR SUNGAI SELANGIS DESA GUMAY ULU, SUNGAI KIKIM DESA BUNGAMAS DENGAN SUNGAI OGAN DESA TALANG BALAI TERHADAP KUAT TEKAN BETON FC’24

EFRIANSYAH, NIM. 112016090 (2021) ANALISA PERBANDINGAN PASIR SUNGAI SELANGIS DESA GUMAY ULU, SUNGAI KIKIM DESA BUNGAMAS DENGAN SUNGAI OGAN DESA TALANG BALAI TERHADAP KUAT TEKAN BETON FC’24. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
112016090_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
112016090 BAB 2_SAMPAI_BAB_TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian ini penulis membandingkan pasir sungai selangis Desa Gumay Ulu, Pasir Sungai Kikim Desa Bungamas dan Pasir Sungai Ogan Desa Talang Balai untuk agregat halus pada komponen penyusun beton. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui perbandingan pasir sungai selangis Desa Gumay Ulu, Pasir Sungai Kikim Desa Bungamas dan Pasir Sungai Ogan Desa Talang Balai untuk uji kuat tekan mutu beton Fc’24. Peneliian ini menggunakan benda uji berbentuk silinder dengan ukuran 15x30 cm, jumlah keseluruhan benda uji pada penelitian ini sebanyak 18 sampel dan masing-masing pasir dibuat 6 sampel berbentuk silinder, penelitian ini di lakukan di laboratorium teknik sipil Universitas amuhammadiyah Palembang. Dapat di simpulkan bahwa hasil penelitian menunjukan di antara ketiga jenis pasir tersebut pasir Sungai Ogan Desa Talang Balai lebih baik dibandingkan dengan pasir Sungai Selangis Desa Gumay Ulu dan Sungai Kikim Desa Bungamas untuk campuran beton, hal itu di tunjukan dengan nilai kuat tekan yang di dapat yakni pasir Sungai Kikikm Desa Bungamas 21,28, Pasir Sungai Selangis Desa Gumay Ulu 24,83 serta Sungai Ogan Desa Talang Balai 25,66. Kata kunci : Pasir Sungai Selangis, Pasir Sungai Kikim, Pasir Sungai Ogan, beton, Kuat Tekan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Ir.Hj. Nurnilam Oemiati, M.T. 2. Ir.H. Masri A Rivai, M.T.
Uncontrolled Keywords: Pasir Sungai Selangis, Pasir Sungai Kikim, Pasir Sungai Ogan, beton, Kuat Tekan.
Subjects: Teknik Sipil > Bahan-bahan Bangunan
Teknik Sipil > Konstruksi bawah tanah
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Fakultas Teknik
Date Deposited: 03 Apr 2021 04:00
Last Modified: 17 Jun 2021 05:30
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15360

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.