KEBIJAKAN PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA TEKNOLOGI INFORMASI MELALUI HUKUM PIDANA

Ropi wijaya, NIM. 502017098 (2021) KEBIJAKAN PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA TEKNOLOGI INFORMASI MELALUI HUKUM PIDANA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017098_BAB I_DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502017098_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)

Abstract

ABSTRAK KEBIJAKAN PENANGGULANGAN TINDAK PIDANATEKNOLOGIINFORMASIMELALUIHUKUMPIDANA Ropi wijaya 502017098 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan penanggulangantindakpidanateknologiinformasimelaluihukumpidana,sehinggapermasalahanini dapatterjawabdenganjelasbaiksecarateorimaupunpraktik.Untukitupermasalahandalampenelitianiniadalah:Bagaimanakah kebijakan formulasi hukum pidana terhadap tindak pidanateknologiinformasisaatinidanBagaimanakahkebijakanpenegakanhukumdalamupayapenanggulangantindakpidanateknologiinformasi.Penulisan skripsi ini merupakan penelitian hukum normatif danbersfiat deskriptif analisis yang tidak bermaksud untuk menguji hipotesa.Setelahdiadakanpenelitiandapatdisimpulkan:Kebijakanformulasihukum pidana terhadap tindak pidana teknologi informasi saat ini adalah:harus memperhatikanharmonisasi internal dengan sistem hukum pidanaatauaturanpemidanaanumumyangberlakusaatini.Tidaklahdapatdikatakanterjadiharmonisasi/sinkronisasiapabilakebijakanformulasiberada diluar sistem hukum pidana yang berlaku saat ini. Dan Kebijakanpenegakan hukum dalam upaya penanggulangan tindak pidana teknologiinformasiadalah:Adanyaaturanperundang-undangankhususyangmengatur dunia cyber, Adanya lembaga yang akan menjalankan peraturanyaitu polisi, jaksa dan hakim khusus mengenai cybercrime, Adanya fasilitasatau sarana untuk mendukung pelaksanaan peraturan itu, Kesadaran hukumdarimasyarakatyangterkenaperaturan. Kata kunci : tindak pidana, teknologi, hukum pidana

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Burhanuddin, S.H., M.H. 2. Hj.Kurniati, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Tidak pidana,teknologi,hukum pidana
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 27 Mar 2021 06:12
Last Modified: 27 Mar 2021 07:33
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15264

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.