Analisis Komparasi Kinerja Keuangan Perbankan Syariah Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19 di Indonesia

KARINA DWI INDAH, NIM 212017385 (2021) Analisis Komparasi Kinerja Keuangan Perbankan Syariah Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19 di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017385_BAB I _DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (778kB) | Preview
[img] Text
212017385_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)

Abstract

Karina Dwi Indah / 212017385 / Analisis Komparasi Kinerja Keuangan Perbankan Syariah Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19 di Indonesia Pandemi Covid-19 yang menyebar ke seluruh negara di dunia termasuk Indonesia, menyebabkan berbagai sektor ekonomi khususnya sektor keuangan terguncang. Apalagi pada awal kasus Covid 19, hampir seluruh sektor perekonomian mengalami kelumpuhan. Peraturan pemerintah yang melarang aktivitas non-esensial di luar rumah, membatasi operasi di beberapa sektor vital, dan melarang keramaian, menambah daftar panjang penyebab lemahnya kinerja sektor keuangan. Namun sektor keuangan perbankan syariah tidak terlalu terpengaruh yang dibuktikan dengan kinerja keuangan perbankan syariah yang masih dalam kategori baik. Sehingga perlu dilakukan penelitian lebih lanjut tentang perbedaan kinerja keuangan perbankan syariah sebelum dan selama pandemi Covid 19 di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang dikumpulkan melalui dokumentasi. Jumlah sampel yang diteliti adalah 34 bank syariah yang terdiri dari 14 Bank Umum Syariah dan 20 Unit Usaha Syariah. Analisis data yang digunakan adalah analisis Multvariate Analysis of Variance (MANOVA). Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kinerja keuangan perbankan syariah sebelum dan selama pandemi COVID-19 di Indonesia. Selain itu, sebelum dan selama pandemi Covid 19 berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perbankan syariah yang terdiri dari Non Performing Finance (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Return On Assets (ROA). Kata Kunci : Kinerja Keuangan , Sebelum Pandemi Covid-19 dan Selama Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr.Fatimah,S.E.,M.Si 2. Mister Candera, S.Pd.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Sebelum Pandemi Covid-19 dan Selama Pandemi Covid-19
Subjects: Manajemen > ekonomi keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 18 Mar 2021 07:15
Last Modified: 18 Mar 2021 07:15
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15065

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.