PENGARUH KOMPONEN LABA BERSIH, LABA KOTOR DAN ARUS KAS TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI KASUS PERUSAHAAN SEKTOR BARANG INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA)

GUSTIN EMIR, NIM. 222014458 (2020) PENGARUH KOMPONEN LABA BERSIH, LABA KOTOR DAN ARUS KAS TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI KASUS PERUSAHAAN SEKTOR BARANG INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222014458_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222014458_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Gustin Emir/222014458/2020/Pengaruh Komponen Laba Bersih, Laba Kotor dan Arus Kas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Perusahaan sektor Barang Industri Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia) Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu seberapa besar Pengaruh Komponen Laba Bersih, Laba Kotor dan Arus Kas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Perusahaan sektor Barang Industri Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia). Tujuannya untuk mengetahui pengaruh laba bersih, laba kotor dan komponen arus kas terhadap harga saham. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Tempat penelitian dilakukan di Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan dokumentasi,. Pengujian data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial yang terdiri dari uji asumsi klasik,uji linear dan koefisien determinasi. Selanjutnya dilakukan Hipotesis (uji t). teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Arus Kas, Laba Berish dan Laba Kotor secara simultan terhadap Harga Saham pada perusahaan Manufaktur sector makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Kata kunci: Pengaruh Komponen Laba Bersih, Laba Kotor dan Arus Kas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Perusahaan sektor Barang Industri Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia). Kata kunci: Pengaruh Komponen Laba Bersih, Laba Kotor dan Arus Kas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Perusahaan sektor Barang Industri Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Betri,S.E.,Msi.,Ak.,CA Pembimbing 2 : Muhammad Fahmi,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Komponen Laba Bersih, Laba Kotor dan Arus Kas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Perusahaan sektor Barang Industri Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia).
Subjects: Akuntansi > pelaporan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 03 Mar 2021 03:16
Last Modified: 03 Mar 2021 03:16
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/14907

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.