Diversifikasi Horizontal Usahatani Sayuran Dalam Meningkatkan Pendapatan Petani Di Sukabangun II Kecamatan Sukarami Kota Palembang

RICKY PRASETYA, NIM. 412013033 (2020) Diversifikasi Horizontal Usahatani Sayuran Dalam Meningkatkan Pendapatan Petani Di Sukabangun II Kecamatan Sukarami Kota Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412013033_BAB I _DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (519kB) | Preview
[img] Text
412013033_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi petani melakukan diversifikasi horizontal dan untuk mengetahui berapa besar pendapatan petani. Penelitian ini dilaksanakan di Sukabangun II Kecamatan Sukarami Kota Palembang yang dilaksanakan pada bulan Juni sampai Agustus 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah casestudy. Untuk metode penarikan contoh digunakan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara secara langsung kepada responden yang telah ditentukan dengan menggunakan alat bantu kuesioner yang telah dipersiapkan sebelumnya. Pengolahan data dimulai dengan mengedit, memberi kode, kemudian diolah secara tabulasi. Selanjutnya data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang melatarbelakangi petani melakukan diversifikasi horizontal usahatani sayuran di Sukabangun II Kecamatan Sukarami Kota Palembang yaitu Faktor Lahan, Faktor Kebutuhan Pasar dan Faktor Pendapatan. Dan total pendapatan usahatani sayuran sebesar Rp. 1.815.999.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Ir. Mustopa Marli Batubara, MP 2. Sisvaberti Afriyatna, SP., M.Si
Uncontrolled Keywords: Diversifikasi, Sayuran, Pendapatan Petani
Subjects: Agribisnis > pemasaran pertanian
Agribisnis > pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 05 Feb 2021 02:57
Last Modified: 05 Feb 2021 03:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13978

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.