PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA PT BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG

ZULKARNAIN, NIM. 642018021P (2020) PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA PT BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
642018021P_BAB I_DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
642018021P_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)

Abstract

ABSTRAK ZULKARNAIN, NIM 642018021P ”Pengaruh Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pada PT. Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang. Bank Sumsel Babel Cabang Syari’ah Palembang merupakan salah satu Bank Pembangunan Daerah yang selalu menjadi keputusan nasabah dalam memilih sebuah Bank. Masalah yang diangkat yaitu Bagaimana pengetahuan Konsumen terhadap PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah dan Bagaimana pengaruh Konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah, Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengetahuan konsumen terhadap PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah (2) Untuk mengetahui pengaruh konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah, Manfaat penelitian ini adalah (1) Bagi penulis dapat menerapkan ilmu yang didapat dari perkuliahan yang dijalankan penulis sehingga menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan khususnya yang berhubungan dengan ekonomi Islam yaitu Perbankan Syariah. Serta sebagai bahan bacaan bagi mahasiswa dan masyarakat umum mengenai pengetahuan konsumen mengenai Perbankan Syariah dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan menjadi nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah (2) Bagi PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah (3) Sedangkan secara praktis, kegunaan yang ingin dicapai penulis adalah untuk memberikan sumbangan pemikiran kepada pihak-pihak yang berkepentingan, khususnya bagi Bank Sumsesl Syariah dengan adanya penulisan ini, sekiranya dapat dijadikan bahan masukan dan pertimbangan guna menentukan kebijaksanaan untuk kemajuan perusahaan (4) Bagi AkademikUntuk memenuhi persyaratan dalam penyelesaian studi pada program Strata 1 Ekonomi Syari’ah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang. Adapun Hasil dari penelitian tersebut adalah Pengetahuan Konsumen terhadap PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah meliputi, pengetahuan produk : rata-rata responden mengetahui semua produk yang ada di PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah, manfaat : rata-rata responden mergetahui manfaat dalam bertransaksi di PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah dan nilai kepuasan produk: rata-rata responden dapat mengetahui nilai bagi hasil yang ditawarkan oleh PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah dan Ada pengaruh antara pengetahuan konsumen (variabel X) terhadap keputusan menjadi nasabah (variabel Y) pada PT. Bank Sumsel Babel Palembang Cabang Syariah, namun pengaruhnya tidak terlalu besar. Hasil dari analisis regresi linier sederhana menunjukkan R square = 0,277 atau 2,77% yang artinya besarnya pengaruh variabel pengetahuan konsumen (X) terhadap variabel keputusan menjadi nasabah (Y) adalah sebesar 2,77% dan p = 0,000, signifikan pada p < 0,05. Kata Kunci : Pengaruh, Pengetahuan Konsumen, Keputusan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Rijalush Shalihin, S.E.I., M.H.I. 2. Rina Dwi Wulandari, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Pengetahuan Konsumen, Keputusan
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 07 Jan 2021 06:39
Last Modified: 07 Jan 2021 07:00
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13859

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.