PENGARUH METODE IQRA’ DAN AL HUSNA TERHADAP BACA ALQUR’AN SISWA DI PONDOK PESANTREN ASSALAM AL-ISLAMI KEC. SUNGAI LILIN KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Asma Husna, NIM. 622016038 (2020) PENGARUH METODE IQRA’ DAN AL HUSNA TERHADAP BACA ALQUR’AN SISWA DI PONDOK PESANTREN ASSALAM AL-ISLAMI KEC. SUNGAI LILIN KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622016038_BAB I_DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (787kB) | Preview
[img] Text
622016038_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Asma’ Husna 622016038 Skripsi dengan judul “ Pengaruh Metode Iqra’ Dan Al Husna Terhadap Baca Al Qur’an Siswa Di Pondok Pesantren Assalam Al-Islami Kec. Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin ’’ Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah Bagaimana siswa membaca Al Qur’an melalui metode Iqra’ di Pondok Pesantren Assalam Al-Islami, Bagaimana siswa membaca Al Qur’an melalui metode Al Husna di Pondok Pesantren Assalam Al-Islami, Bagaimana pengaruh metode Iqra dan metode Al Husna terhadap baca Al Qur’an siswa di Pondok Pesantren Assalam Al-Islami. Tujuan mendasar dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Metode Iqra’ Dan Al Husna Terhadap Baca Al Qur’an Siswa Di Pondok Pesantren Assalam Al-Islami Kec. Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. Penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV Mts dan kelas 1 I’dad di Pondok Pesantren Assalam Al Islami Kec. Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin berjumlah 20 siswa. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan primer, serta pengumpilan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Dari hasil penelitian yang diolah dan dianalisa dengan menggunakan rumus Regresi Linear Ganda. Berdasarkan hasil persamaan regresi antara variabel X^111siswa membaca Al-Qur’an melalui metode Iqra’, variabel X^2siswa membaca Al Qur’an melalui metode Al Husna, variabel y hasil baca Al Qur’an siswa di Pondok Pesantren Assalam Al Islami Kec. Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, bahwa jika nilai X^1 adalah 0 maka nilai y adalah 62,84 dan jika nilai X^2 adalah 0 maka nilai y adalah 62,84. Apabila nilai X^1 bertambah satu angka maka nilai y akan bertambah 0,06 dan jika nilai X^2bertambah satu angka maka nilai y akan bertambah 0,52. Artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara metode iqra’ dan al husna terhadap baca Al Qur’an siswa di Pondok Pesantren Assalam Al-Islami Kec. Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. Saran, kepada pihak sekolah agar dapat membantu seluruh guru dalam mengajar membaca Al Qur’an dengan memberikan sarana dan prasarana yang dapat menunjang kegiatan belajar membaca Al Qur’an. Kata kunci : Metode Iqra’, Metode Al Husna, Baca Al Qur’an

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Drs. Abu Hanifah, M. Hum. 2. Dr. Rulitawati, S.Ag., M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Metode Iqra’, Metode Al Husna, Baca Al Qur’an
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 05 Jan 2021 04:38
Last Modified: 05 Jan 2021 04:46
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13846

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.