PENGARUH PEMBERIAN BERBAGAI JENIS PUPUK DAN VARIETAS BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN SEMANGKA (Citrullus vulgaris, Schard)

NOVI HERAWATI, NIM. 422012051 (2018) PENGARUH PEMBERIAN BERBAGAI JENIS PUPUK DAN VARIETAS BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN SEMANGKA (Citrullus vulgaris, Schard). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422012051_BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (759kB) | Preview
[img] Text
422012051_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

NOVI HERAWATI, Pengaruh Pemberian Berbagai Jenis Pupuk Dan Varietas Berbeda Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Semangka (Citrullus vulgaris, Schard). Dibimbing oleh SYAFRULLAH dan R. IIN SITI AMINAH. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon pertumbuhan dan produksi tanaman semangka (Citrullus vulgaris, Schard) terhadap berbagai pupuk dan varietas yang berbeda. Penelitian ini telah dilaksanakan di Lahan Kebun Percobaan Kampus C Universitas Muhammadiyah Palembang, di Desa Pulau Semambu, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dari bulan Agustus sampai November 2016. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok Faktorial (RAK F), Dengan kombinasi perlakuan 3 kali ulangan dan 3 kali tanaman contoh. Rancangan ini meliputi 2 faktor yaitu jenis pupuk (J) yang terdiri dari J1=Pupuk Baranik, J2=Pupuk NPK, J3=Pupuk Kotoran Ayam. Dan varietas yang berbeda (V) terdiri dari V1=New Dragon, V2=Golden Crown, V3=Possa F1. Peubah yang diamati dalam penelitian ini adalah Tinggi Tanaman (cm), Jumlah Daun (Helai), Berat Buah Pertanaman (kg), Berat Buah Perpetak (kg). Hasil penelitian menunjukan bahwa perlakuan jenis pupuk dan interaksinya berpengaruh tidak nyata terhadap semua peubah yang diamati. Perlakuan varietas berpengaruh nyata terhadap berat buah pertanaman dan perpetak, namun berpengaruh tidak nyata terhadap peubah tinggi tanaman dan jumlah daun. Hasil Uji Beda Nyata Jujur (BNJ) perlakuan jenis varietas terhadap berat buah perpetak menunjukan bahwa rata-rata berat buah perpetak terberat terdapat pada perlakuan interaksi J2V1 yaitu sebesar 55639,2ton/Ha

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Ir. Syafrullah,MP 2. Dr. Ir. Hj. R. Iin Siti Aminah,M.si
Uncontrolled Keywords: Jenis Pupuk, Varietas, Semangka
Subjects: Agroteknologi > Holtikultura
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 07 Dec 2020 05:10
Last Modified: 07 Dec 2020 05:10
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13707

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.