PERANAN DINAS TENAGA KERJA KOTA PALEMBANG TERHADAP TENAGA KERJA ATAS PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA DAMPAK COVID-19

INDAH SEPTIANA DEWI, NIM. 502016241 (2020) PERANAN DINAS TENAGA KERJA KOTA PALEMBANG TERHADAP TENAGA KERJA ATAS PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA DAMPAK COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502016241_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502016241_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (664kB)

Abstract

ABSTRAK PERANAN DINAS TENAGA KERJA KOTA PALEMBANG TERHADAP TENAGA KERJA ATAS PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA DAMPAK COVID-19 Indah Septiana Dewi Pemutusan Hubungan Kerja atau yang lebih sering disebut dengan PHK merupakan salah satu dampak dari krisis ekonomi global akibat pandemi Virus Corona atau biasa dikenal dengan Covid-19. Banyak perusahaan yang menyatakan sulit bertahan saat situasi krisis seperti ini. Beberapa diantara mereka bahkan sudah melakukan pemutusan hubungan kerja secara masif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Peranan Dinas Ketanagakerjaan Kota Palembang dalam melindungi para tenaga kerja yang dirumahakan akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19. Adapun permasalahan dalam skripsi ini yaitu bagaimana Pemerintah melakukan pernlindungan terhadap para tenaga kerja yang dirumahkan karena dampar covid019. Adapun jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah metode penelitian yuridis atau disebut dengan empiris dan dapat disebut pula denganpenelitian lapagan, yaitu mengkaji ketentuan hukum yang berlaku serta meneliti apa yang terjadi dalam kenyataan di masyarakat itu sendiri. Berdasarkan penelitiaan ini dapat di pahami bahwa peranan Disnaker kota palembang dalam perlindungan terhadap tenaga kerja yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja dampak dari Covid-19 ini telah melakukannya himbauan terhadap para perusahaan-perusahaan yang ada di kota palembang agar tidak semakin meningkatnya jumlah tenaga kerja yang di rumahkan karena adanya covid-19. Kata Kunci : Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang, Tenaga Kerja, Pemutusan Hubungan Kerja, Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Hj. Sri Suatmiati S.H., M.Hum 2. Hendri S, S.H., M.Hum
Uncontrolled Keywords: Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang, Tenaga Kerja, Pemutusan Hubungan Kerja, Covid-19
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 20 Nov 2020 03:47
Last Modified: 20 Nov 2020 03:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13617

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.