PERAN DA'I DALAM BERDAKWAH UNTUK MENEGAKKAN SHOLAT BERJAMA'AH DI DESA JAYAPURA KECAMATAN JAYAPURA KABUPATEN OKU TIMUR

M. AQILUDDIN, NIM. 612016012 (2020) PERAN DA'I DALAM BERDAKWAH UNTUK MENEGAKKAN SHOLAT BERJAMA'AH DI DESA JAYAPURA KECAMATAN JAYAPURA KABUPATEN OKU TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612016012_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
612016012_BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya peran da’i untuk melaksanakan hak dan kewajibannya sesuai dengan status yang diberikan masyarakat.Desa tersebut memiliki dari 5 dusun dan mayoritas dihuni dari suku jawa dan ogan, sebagian juga ada dari suku komering. Rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu Bagaimana peran da‟i di desa Jayapura Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur dalam menyampaikan dakwah kepada masyarakat? Apa faktor penghambat dan pendukung da‟i dalam menyampaikan dakwah di desa Jayapura Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur. Shalat berjamaah dilakukan karena tidak mengenal perbedaan kaya dan miskin antara atasan dan bawahan serta suku, ras dan budaya kesemuanya itu sama dihadapan Allah. Jenis penelitian ini penelitian lapangan (field research) sifat penelitian ini deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan induktif metode berfikir yang bersifat khusus dan ditarik kesimpulan bersifat umum. Sedangkan latar belakang masalah yang di bahas yaitu bagaimana kegiatan dakwah dilakukan, dimana tempatnya, dan apa kendala yang dihadapi dalam penyampaian dakwah,serta metode apa yang harus diterapkan supaya dapat diterima oleh masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Ayu munawwaroh, S.Ag.,M.Hum 2. M. Jauhari, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: peran da'i, Dakwah, Sholat berjama'ah
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Metode, media dan sarana dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 17 Nov 2020 07:13
Last Modified: 17 Nov 2020 07:13
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13586

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.