Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan dan Asas Tarif Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu

Apri Yazid, NIM. 222016253M (2020) Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan dan Asas Tarif Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016253M_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016253M_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kondisi sistem administrasi perpajakan dan tarif pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Palembang Seberang Ulu. Penelitian dilaksanakan pada KPP Pratama Palembang Seberang Ulu yang beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani, 14 Ulu, Seberang Ulu II Kota Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal. Variabel penelitian terdiri dari dua variabel independen, yaitu sistem administrasi perpajakan (X1) dan azas tarif pajak (X2), serta satu variabel dependen yaitu kepatuhan wajib pajak (Y). Sampel penelitian berjumlah 100 responden wajib pajak orang pribadi. Sumber data penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriftif dan inferensial, dibantu oleh aplikasi Statistical Program for Special Science (SPSS) versi 25. Sebelum melakukan analisis data, penulis terlebih dahulu memastikan bahwa data yang diperoleh valid dan reliabel dengan melakukan pengujian validitas dan pengujian reliabilitas. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa sistem administrasi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Palembang Seberang Ulu. Sedangkan azas tarif pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Palembang Seberang Ulu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Hj. Yuhanis Ladewi, S.E., M.Si.Ak.CA 2. Aprianto, S.E, M.Si.
Uncontrolled Keywords: sistem administrasi perpajakan, asas tarif pajak dan kepatuhan wajib pajak
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Akuntansi > akuntansi pemerintah
Akuntansi > akuntansi swasta
Akuntansi > akuntansi untuk perusahaan kecil
Akuntansi > pelaporan keuangan
Akuntansi > pemerintah pusat dan daerah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 17 Nov 2020 03:08
Last Modified: 17 Nov 2020 03:08
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13578

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.