PENEGAKAN HUKUM TERHADAP OKNUM POLISI YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA

MUHAMMAD SYAFA’AT ALDIZAR, NIM. 502015303 (2020) PENEGAKAN HUKUM TERHADAP OKNUM POLISI YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502015303_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502015303_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)

Abstract

ABSTRAK PENEGAKAN HUKUM TERHADAP OKNUM POLISI YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA Oleh Muhammad Syafa’at Aldizar Narkotika adalah semua obat yang mempunyai efek kerja yang bersifat membiuskan, menurunkan kesadaran (depresant), merangsang, meningkatkan prestasi (stimulasi), menagihkan ketergantungan (dependence), mengkhayalkan (halusinasi). Dalam penyalahgunaan narkotika sangat membahayakan eksistensi bangsa, karena meracun jiwa pemuda sehingga seluruh dunia dibayangi rasa ketakutan yang teramat sangat, karena itu perlu penegakan hukumnya di tingkatkan Salah satu penegak hukum adalah Polisi, namun sering kali polisi juga terlibat dalam kasus narkotika. Dan hal tersebut, maka penulis mengambil judul Penegakan Hukum Terhadap Oknum Polisi yang Melakukan Tindak Pidana Narkotika, dengan permasalahannya bagaimanakah penegakan hukum terhadap oknum polisi yang melakukan tindak pidana narkotika? Dan faktor apakah yang mempengaruhi oknum polisi terlibat dalam tindak pidana narkotika. Adapun jenis penelitiannya adalah penelitian hukum normatif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa penegakan hukum terhadap oknum polisi yang melakukan tindak pidana narkotika adalah diberlakukan dengan pelanggaran disiplin atau berhenti dan di tuntut di pidana umum adapun faktor yang menyebabkan oknum polisi terlibat dalam tindak pidana narkotika adalah faktor lingkungan dan juga sifat bawaan dari lahir sebagai orang jahat dan kurang terhadap pemahaman agama. Kata Kunci: Penegakan hukum, Narkotika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Hj. Nursimah, S.E., S.H., M.H. 2. Mona Wulandari, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Penegakan hukum, Narkotika
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 17 Nov 2020 01:48
Last Modified: 17 Nov 2020 01:48
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13573

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.