RESPON MASYARAKAT TERHADAP EKSISTENSI PONDOK PESANTREN TAHFIDZ QUR’AN DARUSSALAM PALEMBANG

KOMSIATUN, NIM. 612016028 (2020) RESPON MASYARAKAT TERHADAP EKSISTENSI PONDOK PESANTREN TAHFIDZ QUR’AN DARUSSALAM PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612016028_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
6102016028_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon dan tanggapan masyarakat terhadap eksistensi atau keberadaan pondok pesantren Tahfidz Qur‟an Darussalam. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket,observasi dan wawancara. Angket ini digunakan untuk menilai bagaimana respon dan tanggapan masyarakat terhadap pondok Pesantren Tahfidz Qur‟an Darussalam Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Rt. 47 Rw. 04 Kel. Bukit Lama Palembang. Sedangkan sampel hanya sebagian yang diteliti. Jika jumlah sampel besar maka diambil antara 10-15% atau 20-25%. Maka dalam penarikan sampel penulis hanya mengambil 25% x 120= 30 kepala keluarga yang dijadikan responden dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa respon masyarakat terhadap keberadaan pondok pesantren Tahfidz Qur‟an Darussalam adalah cukup baik. Serta pondok pesantren Tahfidz Qur‟an Darussalam telah memberikan dampak yang cukup baik di lingkungan masyarakat. Kata kunci : Respon, Masyarakat, Pondok pesantren.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Abu Hanifah, M.Hum. 2. Dr. Hoirul Amri, M.E.Sy.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Respon, Masyarakat, Pondok pesantren
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Masyarakat dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 14 Nov 2020 05:44
Last Modified: 14 Nov 2020 05:44
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13553

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.