Pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang

Nur Khoiriyati, NIM. 622016017 (2020) Pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622016017_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622016017_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Maraknya game online yang dipopulerkan kalangan peserta didik, dikarenakan perkembangan era globalisasi yang sangat pesat dan perkembangan teknologi yang semakin canggih yang bisa berdampak negatif terhadap prestasi akademik peserta didik. Membuat para orang tua semakin resah atas perkembangan teknologi terutama pada permainan game online, Penulis tertarik untuk meneliti peserta didik yang kecanduan bermain game online, seberapa besarkah pengaruh game online tersebut terhadap prestasi akademik peserta didik di SMK Muhammadiyah 1 palembang, tujuan dari penelitian ini ialah untuk memberikan gambaran terhadap dunia pendidikan bagaimana akan besarnya pengaruh negatif dari game onlinetersebut terhadap prestasi akademik peserta didik. Dalam penulisan skripsi ini, yang menjadi populasi adalah individu yang berstatus siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang kelas XI TKJ 2 yang berumlah 34 siswa pada tahun 2019.untuk memperoleh data dalam penelitian menggunakan tehnik pegumpulan data dengan observasi dan angket. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan datan kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini pada intinya menggunakan analisis statistik korelasi product moment untuk melihat hasil penelitian tersebut. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa game online berdampak bagi siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang termasuk dalam tingkat kategori sedang dengan rata-rata nilai antara 61 sampai dengan 91 yaitu 76% dari 34 siswa (26 siswa). Dan Prestasi belajar siswa setelah bermain game online di SMK Muhammadiyah 1 Palembang termasuk dalam kategori sedang dengan rata-rata nilai 53 sampai dengan 77 yaitu 68% dari 34 siswa (23 siswa). Sedangkan pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang ada pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa. Kata Kunci : Game Online, Prestasi Belajar, Pengaruh Game Online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Sri Yanti,S.Pd.,M.Pd 2. Dr. Hoirul Amri, M.E.,Sy
Uncontrolled Keywords: Game Online, Prestasi Belajar, Pengaruh Game Online
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 13 Nov 2020 03:35
Last Modified: 13 Nov 2020 03:48
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13545

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.