RESPON PEMBERIAN PAKAN TAMBAHAN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP BENIH IKAN PATIN (Pangasius sp)

RIO ROSTOP SIDIQ, NIM. 442016009 (2020) RESPON PEMBERIAN PAKAN TAMBAHAN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP BENIH IKAN PATIN (Pangasius sp). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
442016009_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (599kB) | Preview
[img] Text
442016009_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)

Abstract

RIO ROSTOP SIDIQ, Respon Pemberian pakan Tambahan Terhadap Pertumbuhan dan Kelangsungan Hidup Benih Ikan Patin (pangasius sp) dibimbing oleh KHUSNUL KHOTIMAH dan MEIKA PUSPITA SARI. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui respon pemberian pakan tambahan terhadap pertumbuhan dan kelangsungan hidup benih ikan patin (pangasius sp). Penelitian ini dilaksanakan di labotarium Akuakultur Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang pada bulan mei sampai dengan bulan juli 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Eksperimental dengan perlakuan pakan tambahan yaitu keong mas, ikan rucah, kangkung air, dan azolla micropyla, 4 perlakuan dan 5 ulangan. Kombinasi pemberian pakan. Parameter yang diamati meliputi pertumbuhan panjang, serta, kelangsungan hidup dan efsiensi pemanfaatan pakan. Dari hasil pengamatan selama penelitian pemberian pakan tambahan yang berbeda, untuk pertumbuhan panjang tertinggi pada perlakuan keong mas menghasilkan nilai sebesar 2,53 cm sedangkan yang terendah pada perlakuan ikan rucah menghasilkan nilai panjang 2,12 cm, untuk pertumbuhan berat tertinggi pada perlakuan pemberian pakan keong mas menghasilkan nilai sebesar 1,55 g sedangkan yang terendah pada perlakuan pemberian pakan kangkung air menghasilkan berat 1,06 g, sedangkan kelangsungan hidup tertinggi perlakuan pemberian pakan keong mas menghasilkan nilai sebesar 72% dan yang terendah pada perlakuan ikan rucah menghasilkan nilai 56% dan untuk efesiensi pemanpaatan pakan tertinggi pada perlakuan pemberian pakan ikan rucah menghasilkan nilai sebesar 0,015 % sedangkan yang terendah pada perlakuan pemberian pakan kangkung air menghasilkan nilai 0,011 %, dengan hasil yang di atas untuk pertumbuhan panjang, pertumbuhan berat, kelangsungan hidup maupun efesiensi pemanpaatan pakan tidak berpengaruh nyata sehingga tidak di lakukan uji lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Khusnul Khatimah, S.P., M.Si. 2. Meika Puspitasari, S.Si., M.Si.
Subjects: Budidaya Perairan > perikanan
Divisions: Fakultas Pertanian > Akuakultur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 10 Nov 2020 04:36
Last Modified: 10 Nov 2020 04:36
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13509

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.