PERANAN MAJELIS TA'LIM NURUL HUDA DALAM MENGEMBANGKAN DAKWAH DI DESA BABATAN SAUDAGAR KECAMATAN PEMULUTAN KABUPATEN OGAN ILIR

SUNDARI, NIM. 612016007 (2020) PERANAN MAJELIS TA'LIM NURUL HUDA DALAM MENGEMBANGKAN DAKWAH DI DESA BABATAN SAUDAGAR KECAMATAN PEMULUTAN KABUPATEN OGAN ILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
612016007_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
612016007_BAB II_SAMPAI DENGAN_TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Sundari, 612016007 Dakwah Islam merupakan sebuah aktivitas komunkasi, sehingga keberhasilan dakwah tergantung pada beberapa komponen yang mempengaruhinya, yakni da‟i sebagai orang yang menyampaikan pesan atau komunikator, mad‟u sebagai orang yang menerima pesan atau disebut dengan komunikan, materi dakwah sebagai pesan yang akan disampaikan, media dakwah sebagai sarana yang dijadikan saluran dakwah, metode dakwah sebagai cara yang digunakan untuk berdakwah. Adanya keharmonisan antar unsur-unsur tersebut diharapkan tujuan dakwah bisa tercapai secara maksimal. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan penulis dengan judul “ Peranan Majelis Ta‟lim Nurul Huda dalam Mengembangkan Dakwah di Desa Babatan Saudagar”. Berdasarkan data yang diperoleh melalui hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Peranan Majelis Ta‟lim yaitu prilaku yang mempunyai kedudukan unuk memberikan arahan dan perintah kepada seseorang untuk melaksanakan sesuatu sehingga dapa memberikan hasil yang baik bagi melaksanakan atau yang memberikan perintah. Adapun faktor pendukung Peranan majelis ta‟lim nurul huda dalam mengembangkan dakwah adalah keaktifan ibu-ibu dan kerja sama yang baik serta sarana dakwah telah mencukupi. Sedangkan faktor penghambatnya kurangnya antusias warga untuk mengikuti kegiatan dakwah dan generasi mudanya sekarang lebih suka nongkrong-nongkrong dari pada di masjid atau tempat-tempat yang lebih bermanfaat. Kata kunci : Peranan Majelis Ta‟lim dan Pengembangan Dakwah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Suroso,S.Ag.,M.Pd.I 2. Fikri Junanda, SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: PERANAN MAJELIS TA'LIM DAN PENGEMBANGAN DAKWAH
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Komunikasi dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 09 Nov 2020 06:34
Last Modified: 09 Nov 2020 06:34
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13497

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.