PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA BAGI NARAPIDANA YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA DI DALAM LEMBAGA PERMASYARAKATAN (STUDI KASUS DI LAPAS KELAS IIA TANJUNG RAJA OGAN ILIR)

M. Wahid Febrizar, NIM. 502016298 (2020) PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA BAGI NARAPIDANA YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA DI DALAM LEMBAGA PERMASYARAKATAN (STUDI KASUS DI LAPAS KELAS IIA TANJUNG RAJA OGAN ILIR). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502016298_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (475kB) | Preview
[img] Text
502016298_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pertanggungjawab dan akibat hukum pidana seorang napi yang melakukan tindak pidana (Studi Kasus di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja Ogan Ilir). Penelitian yang dilakukan adalah penelitian hukum empiris yang diambil dari data primer dengan melakukan wawancara dan data sekundeer dengan mengolah dari bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan hukum tersier. Berdasarkan hasil penelitian bahwa: 1) pertanggungjawab pidana seorang napi yang melakukan tindak pidana di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja Ogan Ilir terhadap para narapidana tersebut telah terbukti secara sah dan menurut hukum melakukan tindak pidana dengan terang-terangan dan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang yang lain dan melakukan perbuatan melanggar tata tertib Lapas sebagaimana dalam Pasal 47 Undang-Undang Pemasyarakatan, 2) akibat Hukum terpidana yang melakukan tindak pidana di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja Ogan Ilir yang diberikan kepada narapidana yang melakukan perbuatan melanggar tata tertib Lapas. sebagaimana yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Nomor 6 tahun 2013 Pasal 17. Kata kunci: status hukum, pertanggungjawaban, menyalahgunakan senjata api.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Muhammad Yahya Selma, S.H., M.H. 2. Hj. Susiana Kifli, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: status hukum, pertanggungjawaban, menyalahgunakan senjata api
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 12 Oct 2020 04:31
Last Modified: 12 Oct 2020 04:54
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13214

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.