PELAKSANAAN DAN KENDALA PROGRAM JAMINAN KECELAKAAN KERJA PADA BPJS KETENAGAKERJAAN DI KANTOR CABANG PALEMBANG

KRIS MELINDA, NIM. 502016346 (2020) PELAKSANAAN DAN KENDALA PROGRAM JAMINAN KECELAKAAN KERJA PADA BPJS KETENAGAKERJAAN DI KANTOR CABANG PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502016346_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502016346_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)

Abstract

ABSTRAK PELAKSANAAN DAN KENDALA PROGRAM JAMINAN KECELAKAAN KERJA PADA BPJS KETENAGAKERJAAN DI KANTOR CABANG PALEMBANG Oleh : Kris Melinda Ketenagakerjaan merupakan salah satu bidang upaya meningkatkan kesejahteraan seseorang, meskipun dihadapkan pada terbatasnya lapangan kerja. Selain terbatas, masalah lain yang serius dihadapi terkait perlindungan, pengupahan, kesejahteraan, perselisihan hubungan industrial, pembinaan, dan pengawasan ketenagakerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan hasil dari Pelaksanaan Program Jaminan Kecelakaan Kerja pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palembang dan Kendala yang dihadapi BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang Palembang.Metode penelitian adalah penelitian empiris yang bersifat deskriptif. Selaras dengan pembahasan permasalahan, maka dalam penelitian ini akan dilakukan survei ke lapangan dan melakukan wawancara dengan pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palembang. Hasil dari penelitian ini adalah dalam pelaksanaan Program Jaminan Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang Palembang ini sudah sesuai menurut peraturan Undang-Undang 24 tahun 2011, tetapi kendalanya jumlah badan usaha yang terdaftar di Kota Palembang jika dipresentasikan baru sekitar 10% dari seluruh target yang seharusnya ada di angka 60%, hal ini terjadi karena terkendala yang diantaranya Perusahaan memiliki Jaminan dan Tunjangan Tersendiri di luar program Jaminan Kecelakaan Kerja, Perusahaan Menganggap Prosedur untuk Mengurus BPJS Ketenagakerjaan Cukup Rumit, Pemberi Kerja belum Berbadan Hukum, dan Perusahaan Keberatan Membayar Iuran. Kata Kunci: BPJS Ketenagakerjaan, Ketenagakerjaan, Jaminan Kecelakaan Kerja, Palembang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Khalisah Hayatuddin, SH., M.Hum Pembimbing 2 : Fatimah Zuhro, SH., CN., MH.
Uncontrolled Keywords: BPJS Ketenagakerjaan, Ketenagakerjaan, Jaminan Kecelakaan Kerja, Palembang
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 10 Oct 2020 06:02
Last Modified: 10 Oct 2020 06:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13203

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.