ANALISIS PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN BELANJA MODAL PADA KOTA DAN KABUPATEN DI PROVINSI SUMATRA SELATAN

DERI AMZAR, NIM. 222015150 (2020) ANALISIS PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN BELANJA MODAL PADA KOTA DAN KABUPATEN DI PROVINSI SUMATRA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222015150_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (610kB) | Preview
[img] Text
222015150_BAB II_SAMPAI_BAB AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Belanja Modal pada kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Penelitian dilaksanakan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumatera Selatan yang berlokasi di Jalan Merdeka No. 8 Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Terdapat empat variabel yaitu Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, dan Dana Alokasi Khusus terhadap Belanja Modal. Sampel dalam penelitian ini berjumlah berjumlah 17 Kota/Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan pada periode 2017-2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Teknik analisis data menggunakan persentase. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2017-2019 dominan bersifat fluktuatif, dimana rata-rata Pendapatan Asli Daerah tertinggi pada Kota Palembang dan terendah pada Kabupaten Muratara. Dana Alokasi Umum (DAU) dominan meningkat, dimana rata-rata tertinggi pada Kota Palembang dan terendah pada Kabupaten OKI Timur. Dana Alokasi Khusus (DAK) dominan fluktuatif, diama rata-rata tertinggi pada Kota Palembang dan terendah pada Kota Prabumulih. Sedangkan Belanja Modal dominan fluktuatif, dimana rata-rata Belanja Modal tertinggi pada Kota Palembang dan terendah pada Kota Prabumulih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Rosalina Ghazali,Hj.S.E.,Ak.,M.Si 2. Welly, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: PAD,DAU,DAK,DAN BELANJA MODAL
Subjects: Akuntansi > akuntansi pemerintah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 01 Oct 2020 03:03
Last Modified: 01 Oct 2020 03:03
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12996

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.