URGENSI DAKWAH ISLAMIYAH DALAM PEMBINAAN SILATURRAHIM MASYARAKAT DIDESA TELUK KECAPI KECAMATAN PEMULUTAN KABUPATEN OGAN ILIR

Muhammad Torik, NIM. 612016001 (2020) URGENSI DAKWAH ISLAMIYAH DALAM PEMBINAAN SILATURRAHIM MASYARAKAT DIDESA TELUK KECAPI KECAMATAN PEMULUTAN KABUPATEN OGAN ILIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612016001_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
612016001_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Torik NIM 61 2016 001 “Urgensi Dakwah Islamiyah Dalam Pembinaan silaturrahim Masyarakat Didesa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir”( Bagaimana pendekatan dakwah islamiyah Yang dilakukan dalam pembinaan silaturrahim masyarakat Didesa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir). Skripsi. Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang, 2020. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, yaitu dilakukan dengan cara terjun langsung kelapangan serta berusaha mengumpulkan data dan informasi mengenai permasalahan dilapangan dimana penelitian ini terpaku pada masyarakat Desa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir,rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Urgensi kegiatan dakwah islamiyah didesa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir,bagaimana silaturrahim antar warga Didesa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, dan apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam pembinaan silaturrahim masyarakat Didesa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. Data yang diperoleh bersumber dari wawancara, observasi dan dokumentasi secara langsung yang berkaitan dengan penelitian ini serta literatur-literatur yang ada relevansinya dengan penelitian ini yang memiliki tujuan untuk mengetahui perubahan silaturrahim masyarakat Didesa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir melalui media pembinaan dan dakwah Islamiyah. Dari data yang di peroleh dapat disimpulkan bahwa, Pendekatan dakwah islamiyah dalam pembinaan silaturrahim masyarakat Didesa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir yaitu dengan membentuk sebuah wahana dan wadah keislaman yaitu Majelis Taklim yang diisi dengan acara pengajian- pengajian, zikir bersama, mengajak untuk sholat berjamaah dimasjid dan kegiatan sosial lainnya, dari berbagai kegiatan yang dilakukan, Berdampak dan berpengaruh sangat baik dalam pembinaan silaturrahim masyarakat Didesa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Dan sekarang masyarakat Desa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir kembali mempererat hubungan sosial kemasyarakatan yaitu hubungan silaturrahim antar sesama warga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Idmar Wijaya,S.Ag., M.Hum. 2. Dra. Yuslaini, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: URGENSI,DAKWAH,ISLAMIYAH,PEMBINAAN,SILATURRAHIM
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Metode, media dan sarana dakwah
Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 30 Sep 2020 02:02
Last Modified: 30 Sep 2020 02:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12848

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.