PERANCANGAN HOTEL, APARTMENT, RENTAL OFFICE DI KAWASAN MIXED-USE SAHID IMARA PALEMBANG TEMA: GREEN ARCHITECTURE

ADE KURNIAWAN, NRP. 142015023 (2020) PERANCANGAN HOTEL, APARTMENT, RENTAL OFFICE DI KAWASAN MIXED-USE SAHID IMARA PALEMBANG TEMA: GREEN ARCHITECTURE. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
142015023_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] Text
142015023_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Pada Perancangan Hotel, Apartment, Rental Office merupakan jenis Mixed-use Building yang mengkombinasikan 4 fungsi bangunan di dalam satu kawasan diantaranya yaitu Hotel, Apartemen, Kantor Sewa, Pusat Perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Jend. Sudirman Palembang dan dimaksudkan untuk dapat menjadi Landmark maupun kawasan terpadu pada daerah tersebut. Meningkatnya jumlah penduduk berarti meningkat pula aktivitas dan juga kebutuhan untuk wadah yang menampung aktivitas tersebut, seperti pusat kegiatan pekerjaan, sekolah, hunian, dan hiburan. Tidak dapat dihindari lagi bahwa semakin berkembangnya zaman, hampir semua mengalami moderenisasi. Hal yang paling mendasar yang menyebabkan permasalahan tersebut adalah tingkat pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi. Dimana pada zaman sekarang semua menginginkan hal yang cepat, praktis, lengkap, mudah, dan sebagainya. Namun faktanya hal tersebut tidak bisa terpenuhi karena pola perkotaan yang saat ini dapat dibilang terpisah-pisah sehingga pergerakan aktivitas di dalam kota menumpuk. Perancangan Hotel, Apartment, Rental Office di Kawasan Mixed-use Sahid Imara Palembang menggunakan konsep Green Architecture dengan pendekatan Contrast Design dengan didasarkan penggunaan elemen-elemen Green yang menjadi ciri dari perancangan ini. Dan pendekatan Contrast Design yang akan menunjukkan sebagai icon dan karakter baru pada desain desain Mixed-use di kota Palembang. Kata Kunci : Green Architecture, Mixed-use Building, Kawasan, Penduduk, Futuristic Design

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING, ERFAN M. KAMIL, S.T, M.T
Uncontrolled Keywords: Green Architecture, Mixed-use Building, Kawasan, Penduduk, Futuristic Design
Subjects: Arsitektur > Arsitektur Modern
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 29 Sep 2020 07:54
Last Modified: 29 Sep 2020 07:54
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12843

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.