PENGEMBANGAN POTENSI EKOWISATA CANDI BUMI AYU DI KECAMATAN TANAH ABANG KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR (PALI) PROVINSI SUMATERA SELATAN

Beta Prabujaya, NIM. 452015001 (2020) PENGEMBANGAN POTENSI EKOWISATA CANDI BUMI AYU DI KECAMATAN TANAH ABANG KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR (PALI) PROVINSI SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadyah Palembang.

[img]
Preview
Text
452015001 BAB I _ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (703kB) | Preview
[img] Text
452015001 BAB II _BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RINGKASAN BETA PRABUJAYA, “Pengembangan Potensi Ekowisata Candi Bumi Ayu di Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (ASVIC HELIDA dan EFENDI AGUS WALUYO) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengembangan potensi Ekowisata Candi Bumi Ayu di Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan. Waktu pelaksanaan penelitian dimulai pada bulan Maret 2020 sampai dengan bulan April 2020. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dalam penelitian jenis ini peneliti berusaha mengembangkan konsep dan menghimpun fakta dengan cermat tanpa melakukan hepotesa, akan tetapi perlu memandangnya sebagai bagian dari suatu keutuhan. Teknik pengambilan data berupa data primer dan data sekunder, teknik sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (strenghts) dan peluang (opportunities), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats). Dari hasil penelitian kawasan Candi Bumi Ayu memiliki potensi yang besar sebagai tempat wisata. Pengembangan ekowisata di kawasan Bumi Ayu harus meninjau aspek-aspek yang dapat menjadi strategi dalam upaya meningkatkan potensinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Asvic Helida, S.Hut., M.Sc 2. Efendi Agus Waluyo, S.Hut., M.Ec., Dev., M.A
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Ekowisata Candi Bumi Ayu, Strategi Pengembangan
Subjects: Kehutanan > Konservasi Tanah dan Air
Divisions: Fakultas Pertanian > Kehutanan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 07 Oct 2020 02:16
Last Modified: 07 Oct 2020 02:16
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12767

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.