PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN (FIRM SIZE) DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Somat Abu Tohir, NIM. 222016260M (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN (FIRM SIZE) DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016260M_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016260M_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Somat Abu Tohir/ 222016260M/ 2020 Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Ukuran Perusahaan (Firm Size) dan Umur Perusahaan Terhadap Tax Avoidance pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Likuditas, Ukuran Perusahaan dan Umur Perusahaan Terhadap Tax Avoidance pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto. Populasi pada penelitian iniadalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel penelitian sebanyak 40 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi dengan mendapatkan data berupa laporan tahunan perusahaan periode 2015-2019. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dilanjutkan dengan uji persyaratan analisis regresi menggunakan SPSS version 26 meliputi uji normalitas, uji liniearitas, uji autokorelasi, uji heterokedastisitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, regresi secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial hanya ukuran perusahaan yang berpengaruh terhadap tax avoidance sedangkan profitabilitas, leverage, likuiditas dan umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. Kata kunci :Tax Avoidance, Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Ukuran Perusahaan dan Umur Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Betri Sirajuddin, S.E.,M.Si.,Ak,CA 2. Nina Sabrina S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci :Tax Avoidance, Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Ukuran Perusahaan dan Umur Perusahaan.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 05 Oct 2020 06:52
Last Modified: 05 Oct 2020 06:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12727

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.