PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2015-2019)

PUTRI MIROSA, NIM. 222016208 (2020) PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2015-2019). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016208_BAB I_Daftar Pustaka.pdf.pdf

Download (935kB) | Preview
[img] Text
222016208_Bab II_Sampai_Bab Terakhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh profitabilitas, dan leverage terhadap tax avoidance. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan Dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 25 Perusahaan, dan Sampel sebanyak 11 Perusahaan Pertambangan sektor batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2015-2019. Metode analisis data yang digunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Metode analisis data dengan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji regresi linier berganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, profitabilitas, dan leverage secara bersama signifikan berpengaruhi terhadap tax avoidance. Secara parsial hanya leverage yang secara signifikan berpengaruhi terhadap tax avoidance, sedangkan profitabilitas secara signifikan tidak berpengaruh terhadap tax avoidance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. M.Orba Kurniawan, S.E.,S.H.,M.Si. 2. Darmayanti, S.E.,AK.,M.M.,CA.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Profitabilitas, Leverage, Tax Avoidance.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 28 Sep 2020 06:12
Last Modified: 28 Sep 2020 06:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12717

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.