HUBUNGAN DEBITUR DENGAN LEMBAGA PEMBIAYAAN (LEASING) KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA DI PT. BUSSAN AUTO FINANCE PALEMBANG

Abdul Khevin Akbar, NIM. 502015345 (2020) HUBUNGAN DEBITUR DENGAN LEMBAGA PEMBIAYAAN (LEASING) KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA DI PT. BUSSAN AUTO FINANCE PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502015345_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502015345_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)

Abstract

ABSTRAK HUBUNGAN DEBITUR DENGAN LEMBAGA PEMBIAYAAN (LEASING) KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA DI PT. BUSSAN AUTO FINANCE PALEMBANG OLEH ABDUL KHEVIN AKBAR Tujuan yang bermaksud untuk mengetahui hubungan debitur dengan lembaga pembiayaan (leasing) kendaraan bermotor roda dua di PT Bussan Auto Finance Palembang. Untuk itu permasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana Hubungan Debitur Dengan Lembaga Pembiayaan (Leasing) Kendaraan Bermotor Roda Dua Di PT. Bussan Auto Finance Palembang dan Bagaimanakah Jika Terjadi Wanprestasi Oleh Pihak Debitur Pada Lembaga Pembiayaan (Leasing) Kendaraan Bermotor Roda Dua Di PT. Bussan Auto Finance Palembang. Penulisan skripsi ini tergolong penelitian hukum sosiologis yang bersifat deskriptif sehingga tidak berkehendak menguji hipotesis. Setelah diadakan penelitian dapat disimpulkan : Hubungan debitur dengan lembaga pembiayaan (leasing) kendaraan bermotor Roda dua di PT. Bussan Auto Finance :Terjadi hubungan antara PT. Bussan Auto Finance Palembang (perusahaan pembiayaan konsumen) dan Debitur (konsumen), karena sebelumnya telah terlebih dahulu dilakukan kontrak, yaitu kontrak pembiayaan konsumen. Dan Jika terjadi wanprestasi oleh pihak debitur pada PT. Bussan Auto Finance Palembang. Dalam menghadapi debitur yang wanprestasi tersebut kreditur dapat menuntut salah satu dari 5 kemungkinan sebagai berikut : a. Dapat menuntut pembatalan atau pemutusan perjanjian, b. Dapat menuntut pemenuhan perjanjian, c. Dapat menuntut pengganti kerugian, d. Dapat menuntut pembatalan dan pengganti kerugian, e. Dapat menuntut pemenuhan dan pengganti kerugian. Kata Kunci : Hubungan, Debitur, Lembaga Pembiayaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Mona Wulandari, SH., MH. Pembimbing 1 : Eni Suarti, SH.,MH.
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Debitur, Lembaga Pembiayaan
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 28 Sep 2020 06:18
Last Modified: 28 Sep 2020 06:18
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12561

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.