PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN PENGENAAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN BANYUASIN

RAHMAT KURNIANSYAH, NIM. 222016059 (2020) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN PENGENAAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016059_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016059_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)

Abstract

Rahmat Kurniansyah/222016059/2020/Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Pengenaan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Banyuasin/Perpajakan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak dan pengenaan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Penelitian ini dilakukan pada wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Variabel yang digunakan adalah kesadaran wajib pajak dan pengenaan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Analisis statistik inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji t). Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil analisis menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak dan pengenaan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Banyuasin. Kata kunci: Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengenaan Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak, Pajak Kendaraan Bermotor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Hj. Yuhanis Ladewi, S.E.,MSi.,Ak.,CA 2. M. FAHMI, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengenaan Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak, Pajak Kendaraan Bermotor
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 25 Sep 2020 01:56
Last Modified: 25 Sep 2020 01:56
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12450

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.